Andi Purwanto Group. Powered by Blogger.
RSS

[TRICK] Mematikan Aplikasi/Program secara paksa

Buat yang belum tahu ajah, berikut adalah cara mematikan Aplikasi/Program/Software yang nge-hang secara paksa.
1.Lewat TaskManager
Task Manager
Ketika ada suatu Aplikasi executable (.exe, .com, dll) yang nge-hang, kita bisa manfaatkan TaskManager Bawaan Windows untuk mematikannya. Coba lihat gambar di atas, Gambar di atas menunjukkan aplikasi bernama Idman.exe yang ingin di End Proccessnya. Jika kita ingin menghentikan (mematikan) Aplikasi, baik Aplikasi yang nge-hang ataupun Aplikasi yang sedang berjalan kita tinggal klik kanan di task manager dan pilih End Proccess atau End Proccess Tree jika Aplikasi yang dijalankan lebih dari 1.
2.Lewat Command Prompt dengan Perintah Internal : TASKKILL
TASKKILL
Coba anda buka Command, ketikkan perintah berikut : TASKKILL /F /IM . Contoh : TASKKILL /F /IM idman.exe atau TASKKILL /F /IM explorer.exe. Jika berhasil maka akan ada kalimat konfirmasi seperti pada gambar di atas.
3.Lewat Command Prompt dengan Perintah Internal : TSKILL
TSKILL
Coba anda buka Command, ketikkan perintah berikut : TSKILL . Contoh : TASKKILL /F /IM idman atau TASKKILL /F /IM explorer. Perbedaanya dengan Perintah TASKKILL adalah TSKILL tidak memerlukan ekstensi (.exe atau .com) dan TSKILL tidak memberikan konfirmasi setelah aplikasi di Terminate atau di End Proccess (Dimatikan).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment